BATULICIN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Relawan TIK Indonesia dan Batikers Tanbu mengadakan Rawabatik Bootcamp 2019.

Kegiatan implementasi project aplikasi teknologi informasi ini melibatkan 60 pelajar dari SMKN 1 Simpang Empat, SMK Tunas Bangsa, SMK Al-Hidayah, dan SMK DDI Batulicin.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari, 29 s.d 31 Maret 2019 di objek wisata Gunung Mayang Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Diskominfo Tanbu Ardiansyah melalui Sekretaris Riza Akhyari, mengatakan bootcamp rawabatik merupakan agenda tahunan Diskominfo melalui program rawabatik.

“Tujuan kegiatan bootcamp untuk menjalin silaturahmi antara Batikers sekaligus pula memberikan edukasi implementasi project aplikasi TIK,” sebut Riza seraya mengatakan kegiatan bootcamp rawabatik merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Diskominfo Tanbu.

Selain itu, tujuannya untuk melatih peserta agar siap menghadapi tantangan industri digital karena melalui metode bootcamp ini peserta diberikan waktu singkat dengan materi yang padat.

Menurut Riza Akhyari, peserta tidak hanya diberi pengetahuan teori saja namun juga praktik membuat sebuah aplikasi.

Diharapkan melalui kegiatan bootcamp ini menambah wawasan dan pengalaman bagi peserta terkait teknologi informasi, sekaligus pula untuk mengenalkan destinasi wisata alam yang ada di Tanah Bumbu. (Rel)