BATULICIN – Perintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mulai mensosialisasikan penerapan Aplikasi School Smart System ke sekolah-sekolah.

Salah satu sekolah yang mendapatkan sosialisasi yaitu SMPN 1 Simpang Empat yang beralamat di Jalan Sampurna, Kecamatan Simpang Empat.

Sosialisasi aplikasi smart school system dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, mewakili Bupati H Sudian Noor.

Ardiansyah mengatakan keberadaan aplikasi school smart system ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengawasan pelajar sehingga dengan pengawasan tersebut dapat diketahui minat, bakat, serta prestasi anak didik.

“Para guru dan orang tua bisa memantau langsung keberadaan anaknya disekolah dengan aplikasi ini. Baik itu nilai pelajaran, tingkat kehadiran, maupun prestasinya,” ujar Ardiansyah, Sabtu (06/04/2019).

Dengan adanya aplikasi ini pula, sebut Ardiansyah diharapkan para pelajar selain termotivasi untuk disiplin tentunya diharapkan pula mereka menjadi lebih rajin lagi belajarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Simpang Empat, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terpilihnya SMPN 1 Simpang Empat menggunakan aplikasi school smart system.

Kepada para guru yang mengikuti sosialisasi ini, Ia berharap dapat mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dunia pendidikan dan SDM di Tanah Bumbu.

Ia menambahkan, melalui aplikasi ini para orang tua juga dapat terlibat langsung membantu pihak sekolah dalam mendidik siswa dan siswi SMPN 1 Simpang Empat.

Adapun sosialisasi school smart system dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan narasumber dari yayasan senusa fondation selaku owner aplikasi school smart system. (Rel)