BATULICIN – Menjadi yang terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal pengelolaan statistik menjadikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanbu menjadi tujuan kunjungan kerja daerah lain di Kalsel.

Jumat (20/12/2019), Diskominfo Tanbu menerima kunjungan kerja (kunker) Diskominfo Kab. Banjar.

Bertempat di Digital Live Room (DLR) Maming Smart Center, Kantor Bupati Tanbu, rombongan Diskominfo Banjar diterima langsung Kepala Diskominfo Tanbu Ardiansyah beserta Kabid Statistik dan Persandian Roma Simanjuntak beserta staf.

Kadis Kominfo Tanbu, Ardiansyah mengatakan kunker ini diharapkan selain bertukar informasi terkait pengelolaan statistik di daerah juga diharapkan saling mempererat tali silaturahmi antar daerah.

“Semoga kunker ini memberikan manfaat bagi kita semua, baik bagi Tanbu maupun Kab Banjar,” ujar Ardiansyah.

Kabid Statistik dan Persandian Tanbu, Roma Simanjuntak mengatakan kedatangan rombongan Diskominfo Kab Banjar dalam rangka studi komparasi oleh Seksi Statistik, Bidang Statistik dan Persandian, Diskominfo Kab. Banjar ke Diskominfo Kab. Tanah Bumbu.

“Kunker berdiskusi tentang pengelolaan statistik daerah,” ujar Roma.
Saat kunker tersebut Diskominfo Kab. Banjar mendiskusikan banyak hal berkenaan dengan tatacara pengelolaan statistik daerah dan aplikasi SISADAP (Sistem Informasi Satu Data Satu Peta).

Untuk diketahui, berdasarkan hasil rakor satu data yg diselenggarakan oleh Diskominfo Provinsi Kalsel bekerjasama dengan BPS Provinsi Kalsel disampaikan bahwa Kab. Tanbu sebagai kabupaten pengelola statistik terbaik di Prov Kalsel.

Sementara itu, Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem menyambut baik kunker tersebut, sekaligus pula melalui kunker memberikan dampak yang nyata bagi pembangunan di daerah masing-masing.

Kepada rombongan Diskominfo Kab Banjar, Sekda H. Rooswandi juga mempromosikan objek wisata dan kuliner yang ada di Tanbu.

“Nikmati suasana selama di Tanah Bumbu. Jangan lupa untuk berwisata dan menikmati kulinernya. Untuk wisata alam di Tanbu ada Goa Liang Bangkai, dan Wisata Pantai,” ujar Sekda.

Adapun kunker Diskominfo Kab Banjar ke Tanbu di pimpin oleh Kasi Penyelenggara Statistik Diskominfo Kab Banjar, H. Rudy Ramadhani. (Rel)

Sumber : http://mc.tanahbumbukab.go.id/