BATULICIN – Sebanyak 5 (Lima) orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Pusat Karantina Khusus Ambulung, Banjarbaru. Selanjutnya, pasien tersebut diperbolehkan pulang ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, Rabu (10/06/2020) sore.

Ia mengatakan pasien sembuh sendiri berasal dari tiga kecamatan di Tanbu yaitu pasien laki-laki umur 35 tahun dari Kecamatan Karang Bintang, pasien laki-laki umur 78 tahun dari Kecamatan Batulicin, dan pasien laki-laki umur 60 tahun, pasien perempuan umur 31 Tahun, serta pasien perempuan umur 21 Tahun masing-masing dari Kecamatan Kusan Hilir.

Ardiansyah mengatakan adanya penambahan 5 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan negative dari Covid-19 sehingga menambah jumlah total pasien sembuh menjadi 18 orang.

Sementara itu, untuk data update perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu tanggal 10 Juni 2020 pukul 16.00 wita, tercatat 46 ODP, 0 PDP, 138 Positif, 117 Dalam Perawatan, 18 Sembuh, dan 3 Meninggal.

Ardiansyah kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menjalankan protocol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah dan memakai masker jika sakit, sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (Rel)

Sumber : http://mc.tanahbumbukab.go.id/