BATULICIN – Dalam rangka kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terhadap UMKM ditengah pandemi Covid-19, kehadiran e-commerce dianggap dapat membantu mempermudah mereka berkomunikasi dengan konsumen.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan PT. Arutmin Indonesia Tambang Batulicin memperkenalkan aplikasi AGRetail.

Menurut CSR Superintendent PT. Arutmin Tambang Batulicin, Qomaruddin Sukri, tujuan memperkenalkan aplikasi AGRetail berbasis online adalah agar pelaku UMKM dapat memasarkan produk-produk mereka melalui media online pada masa pandemi Covid-19 sekarang.

“Selain itu, bisa menjadi jembatan bagi produk atau petani ketika memasarkan produk-produk mereka, sebagai sarana penghubung antara produsen dan konsumen. Juga untuk menjadi sarana recovery (pemulihan ekonomi, red) di daerah, karena berproduksi dan ekonomi harus tetap berjalan.

Aplikasi AGRetail berbasis online ini menjadi salah satu alternatif untuk masyarakat, petani dan pelaku UMKM agar produksinya bisa terserap oleh pasar dan bisa berjalan sebagai mana mestinya pada masa pandemi Covid-19.

“PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin bisa memfasilitasi bersama-sama dan menjadi penjembatan antara petani dan pelaku UMKM,” tambahnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri serta pejabat lainnya. (Ags)

Sumber : http://mc.tanahbumbukab.go.id/